Melihat jogja dari atas bianglala raksasa sindu kusuma edupark yogyakarta


Jogjakarta, tak hentinya menebar pesona objek wisata andalannya. Kawasan wisata Sindu Kusuma Edupark kali ini menjadi tujuan favorit para pelancong yang ingin melihat keindahan kota pelajar dari ketinggian wahana bianglala.

Objek wisata Sindu Kusuma Edupark dibuka pada awal tahun 2014, dan hingga saat ini masih merupakan tempat wisata favorit untuk keluarga. Objek wisata yang menawarkan nuansa berbeda ini terletak di Jambon, Desa Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman Jogjakarta. Letaknya yang bgerada di tengah kota membuat objek wisata ini lebih sering dikunjungi  karena akses yang mudah dijangkau.

Belum lama beroperasi, Sindu Edupark sudah banyak diminati wisatawan domestik yang berasal dari Jogja dan sekitarnya. Menurut survey yang dilakukan hal tersebut dikarenakan harga terjangkau yang ditawarkan oleh pihak pengelola Sindu Kusuma Edupark. Alhasil?

Siapa yang tidak ingin berlibur dengan biaya yang murah dan fasilitas yang tergolong lengkap. Ya, beberapa fasilitas yang disediakan disini sudah lengkap lho! Mulai dari toilet dengan kebersihan dan kenyamanannya, warung kuliner, tempat penjualan souvenir khas kota gudeg, hingga mushola yang bersih sudah ada disini.

Menariknya, terdapat tenaga medis yang siaga selama 8 jam di lokasi untuk memberikan pelayanan bagi pengunjung yang mungkin mengalami gangguan kesehatan atau kelelahan.

Pengunjung yang berwisata di kawasan ini akan menemukan keunikan dalam sistem pembayaran, setiap wahana yang ada di dalam kawasan Sindu Edupark menggunakan sistem depposit pulsa yang dapat diisi ulang dan ditarik kembali jika masih tersisa.

Ikon Sindu Kusuma Edupark adalah bianglala raksasa yang ada di dalam lokasi ini. Dari ketinggian pengunjung dapat menyaksikan kota Jogja dan sekitarnya begitu indah dan menakjubkan terutama saat menjelang matahari terbenam, pemandangan dari atas bianglala sangat memanjakan mata.

Dengan mengusung tema rekreasi untuk keluarga, kawasan wisata Sindu Kusuma Edupark juga bermanfaat untuk wisata edukasi bagi anak-anak. Selain adanya bianglala raksasa sebagai wahana bermain, terdapat pula bumper car, rotary cupcake, mobil listrik, kereta mini, dan wahana  lain yang pasti sayang anda lewatkan.

Saat ini dalam tahap pengembangan akan dibangun wahana menarik lainnya seperti area outbond, bioskop 7 dimensi, dan zona dinosaurus.

Akses menuju kawasan wisata Sindu Kusuma Edupark cukup mudah dijangkau dari pusat kota Jogja, dari Tugu  Jogja anda hanya perlu mengambil jalur menuju ke Jalan Godean hingga ke perempatan jalan Magelang.

Dari jalur ini saja sudah bisa terlihat bianglala raksasa yang menjadi ikon Sindu Kusuma Edupark. Mudah kan? Sesampainya di pintu masuk tarif parkir dikenakan kepada pengunjung sekitar Rp. 3.000,- per motor dan untuk mobil sekitar Rp. 5.000,-, tarif ini berbeda untuk bus dan sejenisnya ya!

Tiba di loket masuk, pengunjung dikenakan tarif tiket masuk sebesar Rp. 50.000,- per orang yang sudah termasuk biaya tiket dan deposit untuk bermain wahana  yang ada di dalam lokasi.

Demikian artikel informatif mengenai kawasan objek wisata Sindu Kusuma Edupark Jogjakarta, semoga bermanfaat untuk perjalanan liburan anda dan keluarga!

Facebook Comments

1 komentar:


You actually make it seem so easy with your presentation but I find this matter to be actually something that I think I would never understand. It seems too complex and extremely broad for me. I'm looking forward for your next post, I'll try to get the hang of it! hotmail sign in

Balas