Menikmati Eksotisme keindahan gunung tangkuban perahu


Berbicara tentang kota Bandung ternyata tidak hanya habis di kuliner dan fashion saja. Kota yang dijuluki Paris Van Java ini menyimpan banyak destinasi wisata yang sayang jika anda lewatkan. Satu objek wisata di wilayah ini yang sudah tersohor adalah Gunung Tangkuban Perahu yang terletak di Cikole, Lembang Jawa Barat atau sekitar 20 km dari pusat kota Bandung. Gunung ini terakhir meletus pada tahun 2013, namun masih aman dikunjungi sebagai objek wisata.

Kawasan wisata Gunung Tangkuban Perahu dikenal lewat legenda Sangkuriang yang sudah turun-menurun menjadi cerita rakyat. Cerita legenda ini konon menjadi asal muasal diberikannya nama Tangkuban Perahu di kawasan ini. 

Keunikan pemandangan yang ditawarkan di objek wisata ini adalah bentuk puncak gunung yang berbeda dari gunung pada umumnya. Gunung Tangkuban Perahu berbentuk memanjang layaknya sebuah perahu yang terbalik. Di lereng gunung terdapat berhektar-hektar perkebunan teh yang pasti akan memukau mata anda dengan pesona hijaunya.

Kawasan wisata ini seringkali menjadi lokasi pengambilan gambar video klip atau adegan film. Terbayang kan bagaimana menariknya spot di lokasi ini? Hal inilah yang membuat wisata Tangkuban Perahu menjadi destinasi wisata terfavorit banyak wisatawan lokal maupun asing. 

Dengan rimbun dan berjejer pohon pinus yang tinggi nan asri, mata anda akan dimanjakan dengan sejuknya udara di kawasan ini. Gunung Tangkuban Perahu memiliki tinggi sekitar 2084 m lho! 

Berbagai fasilitas menarik sudah tersedia lengkap disini. Bagi pengunjung yang merasa kurang menikmati keindahan hanya dalam waktu sehari saja, sudah tersedia beragam penawaran spesial untuk penginapan di kawasan ini, hanya tinggal memilih yang sesuai dengan budget anda. 

Selain itu, fasilitas umum seperti parkir aman, toilet yang bersih, dan warung-warung penjual makan khas seperti sate kelinci sudah banyak di tempat ini.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati kuliner ringan seperti jagung bakar atau camilan cilok khas kota Bandung sudah berjejer pedagang kaki lima yang siap melayani lidah anda. Tidak hanya itu, pergi ke tempat wisata tidak lengkap jika tanpa membawa oleh-oleh khasnya. 

Di kawasan ini sudah banyak dibuka kios penjual cindera mata khas pegunungan Jawa barat dengan harga yang bisa ditawar. Jadi, anda harus pintar-pintar menawar ya!

Akses menuju ke kawasan wisata Gunung Tangkuban Perahu cukup mudah kok! Berjarak hanya 20 km dari pusat kota menjadikan objek wisata ini cocok bagi anda yang penat dengan keseharian di kota Bandung dengan menikmati pemandangan kawasan ini. 

Anda bisa menggunakan mobil atau motor untuk mencapai kawasan ini. Sesampainya di lokasi parkir pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp. 12.000,- per motor, Rp. 25.000,- per mobil dan Rp. 110.000,- per bus. Harga ini bisa berubah saat weekend yaa! Selain itu pengunjung wajib membayar tiket masuk wisata Gunung Tangkupan perahu yaitu sekitar Rp. 20.000,- per orang dan Rp. 30.000,- per orang pada akhir pekan. Masih terjangkau kan harga untuk menikmati keindahan alam yang sangat memukau mata?


Demikian artikel informatif mengenai objek wisata Gunung Tangkuban Perahu Lembang Jawa Barat, semoga bermanfaat ya!
Facebook Comments

0 komentar