Menikmati keheningan dan keindahan gili meno lombok NTB


Pulau Lombok tersohor dengan pulau Gili-nya yang memang memukau mata siapapun yang melihat. Banyak wisatawan asing dan domestik yang singgah di kawasan wisata eksotis ini. Pulau Gili Meno adalah bagian dari tiga Giliu yang memikat mata. 

Gili meno menjadi kawasan wisata bahari yang masih asri dan alami. Pulau ini sekitar 45 menit perjalanan dsari Mataram Lombok yang ditempuh dengan perjalanan darat. Pesona Gili Meno ada pada objek Taman Burung yang menampilkan berbagai burung-burung langka di Indonesia dan mancanegara. Wow! Pastinya menarik bukan?

Perjalanan darat anda akan disuguhkan dengan keindahan Senggigi, nama pantai di wilayah Lombok yang juga sudah tenar di kalangan pecinta travelling. Gili Meno memiliki keindahan pasir putih yang memikat dipadukan dengan air lautnya yang tenang.

 Kawasan ini tidak diperkenankan berkendara dengan mesin atau menggunakan listrik untuk menjaga kealamiannya. Hal ini membuat kawasan Gili Meno merupakan pulau yang paling hening diantara gili lainnya. 

Sebagian besar penduduk hanya menggunakan dokar atau cidomo untuk mengangkut berbagai kebutuhan mereka. Begitu pula dengan listrik, para warga lebih suka menggunakan obor untuk penerangan untuk mengurangi efek penggunaan listrik.

Pulau Gili Meno yang berada tepat ditengah dua Gili lainnya, Air dan Trawangan menyebabkan Meno merupakan kawasan yang sepi dan cocok bagi anda yang berencana menikmati bulan madu di pulau ini. 

Berbagai kegiatan dapat anda lakukan disini selain bermain pasir putih pantai. Pengunjung dapat mengikuti aktifitas penduduk sekitar di malam hari seperti memancing atau mencari ikan dengan alat seadanya. Bagi penggemar snorkling atau diving, pemandangan bawah laut gili Meno sayang untuk dilewatkan. Anda akan menyaksikan penyu dan ikan-ikan bermain di terumbu karang dekat pantai.

Aktifitas yang dapat anda lalukan di Gili Meno selain bermain ikan adalah mengunjungi taman burung yang berada di tengah pulau ini. Berbagai burung langka seperti elang dapat anda saksikan bahkan jika anda beruntung, anda bisa menyentuhnya dengan pengawalan dari petugas satwa. Menarik ya?

Bagi anda yang ingin menyaksikan spot sunset yang indah, pantai ini tempatnya. Selain terdapat Taman Burung Langka, bersebelahan dengan taman tersebut ada Danau Air Asin yang juga menarik untuk anda kunjungi.

Letaknya tidak jauh, sehingga anda bisa santai sambil berjalan kaki disana. Fasilitas di kawasan gili Meno masih terbatas. Penginapan memang sudah tersedia di tempat ini, untuk kuliner hanya beberapa warung yang menyediakan menu ikan bakar khas kuliner pantai tentunya. Harganya cukup mahal, namun sesekali menikmatinya harus anda coba.

Akses menuju Gili Meno sudah sangat mudah. Seperti yang dijelaskan pada paragraf sebelumnya bahwa Gili Meno diapit oleh dua Gili lain, maka aksesnya juga mengikuti kedua Gili tersebut dari arah Mataram. Biasanya bagi pengunjung yang sudah mengikuti paket tour Gili, akan disediakan akomodasi untuk mencapai masing-masing Gili.

Demikian artikel informatif mengenai kawasan Gili Meno Lombok, semoga bermanfaat!
Facebook Comments

0 komentar