Menikmati keindahan Pantai melasti Bali


Bali adalah satu diantara destinasi wisata terfavorit di dunia. Mengenal Indonesia tidak lengkap rasanya tanpa mengunjungi pulau yang dikenal dengan sebutan “dewata” ini. Berbagai kesenian budaya, objek wisata, dan beberapa kekayaan lainnya lahir dari pulau seribu pura ini. 

Saat ini Bali tidak hanya terkenal dengan pantai Kuta saja, beberapa pantai lainnya siap memukau para wisatawan lokal maupun mancanegara. Satu pantai yang sudah melenggang namanya adalah pantai Pandawa yang berada di kawasan Bali selatan. 

Wilayah Kuta selatan memang sedang gencarnya mengeksplorasi objek wisata alam untuk dapat dipamerkan kepada dunia akan keindahannya. Tidak jauh dari pantai Pandawa, terdapat pantai yang juga digadang akan setenar pantai Pandawa Bali. Ya, pantai Melasti namanya. Pantai ini terletak di Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung.

Mendengar kata Ungasan sebagian dari anda pasti teringat akan film yang dibintangi Julia Roberts. Desa Ungasan adalah tempat beberapa adegan dalam film “Eat Pray Love” tersebut diambil. Selain keunggulan karena nama desanya sudah “go international”, wilayah pantai Melasti di Ungasan ini juga memiliki keunikan lho! Terdapat tebing setinggi 100 meter yang dapat digunakan untuk menikmati pemandangan pantai, terbayang bagaimana eksotisnya bukan? 

Pengunjung yang bosan dengan keramaian dapat sejenak menghilangkan penat sambil memandang sunset dari tempat ini, karena meskipun letak pantai menghadap ke selatan, panorama sunset yang indah dapat dinikmati disini.

Karakter yang dimiliki pantai Melasti hampir mirip dengan pantai Pandawa, dimana sepanjang perjalanan menuju lokasi tersebut mata kita akan melihat tebing-tebing besar yang mengapit jalan utamanya. 

Tidak hanya itu, rencananya lokasi pantai Melasti ini akan difokuskan untuk wahana wisata air seperti banana boats, jetski dan semacamnya. Hal ini akan memudahkan bagi para pecinta water spot untuk bermain air. Fasilitas di kawasan pantai Melasti sudah cukup memadai meskipun dalam tahap pengembangan. Toilet umum, area parkir sudah ada disini. Hotel dan villa disekitar pantai juga sudah tersedia sesuai budget pengunjung.

Akses menuju ke wisata pantai Melasti cukup mudah, lokasinya searah dengan jalan menuju pantai Pandawa. Selain itu perjalanan dengan disuguhkan pemandangan tebing akan menghilangkan rasa lelah hingga sampai di area parkir Pantai Melasti yang tidak jauh dari Bayan Tree Hotel and Resort Desa yang terletak di jalan Melasti Desa Ungasan. Prakiraan waktu menempuh perjalanan ke Pantai Melasti adalah sekitar 30 menit perjalanan dari kota Denpasar.

Sedikit berbeda dari pantai Pandawa yang sudah diserbu ribuan pengunjung setiap harinya. Pantai Melasti justru masih asri, dan terkesan sepi dari pengunjung karena memang baru dibuka untuk umum. Namun, meski begitu situasi ini cocok bagi anda yang memang ingin menikmati keheningan yang jauh dari keramaian kota serta melepaskan sejenak beban pekerjaan anda dengan nuansa pantai yang indah lengkap panorama sunset dan tebing tingginya.


Demikian artikel mengenai Pantai Melasti Ungasan Bali. Semoga bermanfaat bagi perjalanan berlibur anda!
Facebook Comments

0 komentar