Sejenak menikmati keindahan gili air lombok NTB


Nama pulau Lombok sebagai destinasi wisata memang sudah tersohor hingga ke mancanegara. Pulau lombok dikenal dengan eksotisme pemandangannya yang masih alami. Gili Air adalah satu diantara tiga pulau gili yang terkenal di Lombok yaitu Trawangan, dan Meno. 
Keindahan pantai di kawasan ini tidak perlu diragukan lagi karena sudah banyak wisatawan baik asing maupun domestik terhipnotis dengan objek wisata disini. Gili Air terletak paling dekat dengan pulau Lombok dibanding lainnya. Gili Air berada di wilayah barat pantai Lombok. Panorama keindahan pantai di Gili Air terletak di desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.
Pengunjung yang menikmati objek wisata Gili Air dapat menikmati panorama keanekaragaman hayati laut Indonesia yang sangat memukau. Beberapa spot seperti spot kura-kura, spot ikan warna-warni, dan spot kuda laut akan memanjakan mata pengunjung dengan kelucuan tingkahnya. 
Warga sekitar memiliki julukan untuk kawasan wisata Gili Air yang berarti di tengah laut “Tengaq Aiq”. Sebagian besar wisatawan berasal dari mancanegara seperti Inggris, Australia, Prancis, dan beberapa negara Asia.
Fasilitas umum yang disediakan di kawasan Gili Air sudah sangat lengkap. Hotel, resto kuliner, bar maupun tempat karaoke tersedia di tempat ini. Selain itu, pengunjung juga ditawarkan berbagai spot diving dan snorkling yang pastinya sayang untuk dilewatkan.
Pesona terumbu karang dan kekayaan bawah laut di kawasan Lombok yang begitu indah pasti menarik untuk pilihan memanjakan mata anda dan keluarga. 
Apalagi jika anda berkesempatabn menginap di salah satu villa atau bungalow di kawasan ini yang beratap alang-alang dengan suguhan pemandangan pantai dari tiga Gili yang ada di sekitarnya, sungguh memanjakan mata anda pastinya!
Bagi pengunjung yang ingin berselancar di ombak pantai gili Air Lombok, sudah disediakan pula papan selancar untuk disewakan. Namun, jika anda ingin menikmatinya pihakj pengelola pantai akan memberikan anda saat yang nyaman untuk bermain bersama ombak. 
Track untuk jogging bagi pengunjung juga tersedia di tempat ini, mengingat memang tidak adanya kendaraan bermesin di wilayah Gili Air untuk menghindari polutan. Anda dapat menikmati objek wisata yang asri dan seakan menyatu dengan alam.
Akses menuju kawasan wisata Gili Air cukup mudah. Wisatawan hanya perlu menyewa kapal  motor dari pelabuhan Bangsal dengan waktu tempuh sekitar 30 menit saja. Tarif sewa kapal motor berkisar antara Rp. 10.000,- hingga Rp.25.000,- per orang bergantung pada jenis kapal motor yang ada. 
Cukup terjangkau kan? Bonusnya pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan indah selama perjalanan dan tiket gratis ke pantai Gili Air. Menikmati panorama Gili Air tidak lengkap rasanya jika tanpa berkeliling menggunakan sepeda. 
Nah, bagi pengunjung yang hobi dengan pedal, di tempat ini terdapat tempat penyewaan sepeda dengan tarif Rp. 30.000,- per sepeda untuk disewa seharian.

Demikian artikel informatif mengenai objek wisata Gili Air Lombok, semoga bermanfaat bagi anda ya!
Facebook Comments

0 komentar